Minggu, 15 Juli 2012

Labuhan Pandan, Lombok Timur

Mungkin ada banyak yang pernah liburan atau alasan profesional datang ke lombok timur, tapi untuk yang belom pernah ke lombok timur, ini gue kasih filed report dari trip gue ke lombok timur, tepatnya di labuhan pandan, lombok timur lebih kurang 2 jam dari kota mataram, nusa tenggara barat.

Gue Sadur dari wikipedia : 

Kabupaten Lombok Timur adalah salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terletak di sebelah timur Pulau Lombok. Ibu kota daerah ini ialah kota Selong. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.605,55 km2dengan populasi 1.012.853 jiwa.

Tujuan kita adalah Sambelia. Sebuah kecamatan di kabupaten Lombok TimurNusa Tenggara BaratIndonesia.merupakan kecamatan yang mempunyai potensi yang besar dalam bidang pariwisata, karena mempunyai gili - gili yang mempunyai pasir putih dan masih alami seperti gili kondo dan gili lampu. Dan juga pemandian Aik kalak yang berada di daerah hutan sambelia.

Sebenarnya enggak sengaja gue bisa sampai di labuhan pandan, awalnya cuman ide iseng sama kemauan untuk jelajahin sisi lain di pulau lombok. Gue tanya sama driver gue, herman namanya. Kalau ke lombok timur gimana caranya, karena gue liat ada gili gili juga disitu. Dan dia langsung bawa kita ke lombok timur dan sampai di labuhan pandan. Ada beberapa hotel dan homestay disitu, tapi untuk budget hemat, gue dianjurkan mampir ke homestay tiara di labuhan pandan. Bang acok yang punya homestay, dia orangnya gede tapi suka ngengir, kita sampai jam 10-an di tiara homestay, ada 3 kamar ukuran sedang plus kamar mandi dalam di tiara hotel, harga sih berkirar 200an, coba tawar aja klo gk mau segitu hehehe... bang acuk masakin ikan bakar untuk kits, hooooooo makan malam hehehehe.. bsk mau hoping island :D


suasana depan kamar


ikan bakar yihaa


 kameraman cabul plus herman lagi gaya


kamar kamar di tiara



Trus juga untuk nyebrang ke gili kondo bisa langsung dari homestay itu, gue snorkling di antara gili kondo sama gili apa ya yang banyak bakaunya, bagussss banget. dan jangan lupa nikmatin sunrise di pantai labuhan pandan, klo beruntung dan awan gk tebal, kita bisa liat pulau sumbawa dari pantai labuhan pandan.


Sunrise di labuhan pandan


Suasana jalan di depan homestay


Menuju Gili Kondo



Sorry gue gk sempet fotoin gili nanggu ya.. hehehe...
So, if ya guys visit lombok. jangan cuman ke trawangan, meno atau air. masih ada sekotong dimana ada gili nanggu, gili layar dan lainnya, ada air terjun benang kelambu, ada desa senaru dannn ada lombok timur. No tlp tiara homestay 087863315014. have a good runaways







Tidak ada komentar: